Jumat, 03 Februari 2017

Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk PC

Dapat dikatakan bahwa video converter adalah alat atau aplikasi yang berguna untuk mengubah format file video ke bentuk lainnya, seperti mengubah format dari .mp4 ke .avi, dari .mpeg ke .mkv, dari .flv ke .3gp dan yang lainnya. Masing-masing format file video tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kelemahannya tersendiri, mulai dari ukuran filenya, kualitas videonya, syarat untuk membuka filenya, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui jenis format atau ekstensi file video kita dapat melihatnya melalui windows explorer, yakni pada bagian item type.
Setelah mengetahui apakah format file video yang Anda gunakan, maka Anda dapat mengkonversinya atau merubah format filenya menjadi bentuk format lain, caranya adalah dengan menggunakan aplikasi atau software video converter.

Di Internet sendiri sudah banyak tersebar beragam aplikasi video converter untuk PC yang dapat Anda download secara gratis. Lalu, apa saja aplikasi video converter terbaik untuk PC? langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

Kumpulan Aplikasi Video Converter Terbaik Untuk PC

Ultra Video Converter
Ultra Video Converter adalah salah satu aplikasi video converter atau konversi video terbaik saat ini. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengkonversi format file video mulai dari format, mp4, avi, mpeg, wmv, dvd, 3gp, mkv, flv, dan masih banyak lagi. Proses konversinya sendiri terbilang cukup cepat sesuai kualitas video yang dikonversi. Fitur aplikasi ini antara lain pengaturan kualitas video output, penambahan subtitle ke video output, dukungan semua file video, potong bagian yang tidak diinginkan, antarmuka yang mudah digunakan dan lain-lain.

Any Video Converter
Aplikasi video converter lainnya adalah Any Video Converter atau disingkat dengan AVC. Aplikasi atau software yang satu ini merupakan salah satu yang paling populer dan mendukung berbagai format file video (avi, mpeg, mp4, flv, mkv, wmv, dll) dan juga untuk format audionya (mp3, ogg, wav, m4a, dll). Anda juga bisa mendownload video dari youtube dengan menentukan kualtias videonya. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan screen records atau perekaman di layar PC atau laptop Anda.

Freemake Video Converter
Freemake Video Converter adalah software atau aplikasi convert video yang dapat Anda download secara gratis. Aplikasi ini dapat mengubah format video ke berbagai format video lainnya, bisa juga melakukan konversi video ke audio dan gambar menjadi video. Diantara fitur aplikasi ini seperti dukungan video input lebih dari 200 format, dukungan video output, konversi video online atau streaming, penambahan subtitle untuk input video, dan masih banyak lagi.

Total Video Converter
Total Video Converter merupakan aplikasi video converter dengan kemampuan konversi video dengan cepat dan kualitas yang tinggi. Aplikasi ini mendukung berbagai jenis device atau perangkat mulai dari Android, iPhone, iPod, PSP dan juga Xbox 360. Fitur utamanya antara lain konversi berbagai jenis video, membuat foto slide-show, burn video yang telah dikonversi ke dvd/vcd, menggabungkan beberapa file video dan audio ke satu file video, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar