Sabtu, 04 Februari 2017

Trik Unik Agar Bisa Tahu Jenis Kelamin Komputer

Komputer pada awalnya diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam hal perhitungan. Proses perhitungan dan algoritma yang digunakan oleh komputer memang jauh lebih cepat dari manusia. Fungsi komputer digital pertama kali bisa Anda lihat pada film ‘The Imitation Game”. Film ini menceritakan tentang terciptanya komputer digital pertama oleh Alan Turing. Dimana saat itu komputer ini digunakan untuk memecahkan kode – kode sandi dari mesin yang bernama Enigma, yang digunakan oleh Negara Jerman untuk saling berkomunikasi tentang metode penyerangan.

Dari sinilah awal mula perkembangan komputer digital hingga saat ini kita pakai sudah mencapai tahap komputer hybrid. Karena, kecanggihan dari sistem komputerisasi ini para ilmuwan pun kini mencoba mengembangkan fungsi komputer ini agar lebih bisa menyerupai otak manusia. Sehingga komputer ini bisa memiliki kecerdasan buatan sendiri, yang dapat memproses semua hal seperti manusia seutuhnya ke dalam sebuah robot.

Nah, untuk Anda yang tertarik dengan dunia komputer dan dunia robot yang lebih jauh trik yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai dasar. Trik ini merupakan trik unik untuk mengetahui jenis kelamin dari komputer Anda. Bukan hanya manusia saja yang memiliki jenis kelamin. Perangkat seperti komputer yang saat ini memang sudah berkembang pesat telah dilengkapi dengan jenis kelamin sendiri. Fungsi dari jenis kelamin pada komputer ini saat ini masih belum Saya ketahui. Namun, jika Anda penasaran dengan jenis kelamin sebuah komputer seperti laptop atau PC, silahkan Anda coba langkah – langkah di bawah ini.
  • Pertama – tama Anda buka program Notepad di komputer Windows Anda.
  • Jika program tersebut sudah terbuka, ketikkan perintah berikut CreateObject(“SAPI.SpVoice”).Speak”What Gender My Computer?” ke dalam notepad tadi.
  • Kemudian, simpan atau save dengan menggunakan format file *.vbs dengan nama terserah dari Anda. Karena yang penting hanyalah ekstensi dari file tersebut.
  • Aktifkan speaker atau headset pada komputer Anda. Klik 2 kali pada file .vbs yang Anda buat tadi. Dengarkan suara yang dihasilkan dari kata “Hi there, Can You Recognize Me?” tersebut. Jika, suara yang dihasilkan adalah suara wanita, itu berarti jenis kelamin komputer Anda adalah wanita. Namun, jika suaranya adalah pria, maka jenis kelamin komputer Anda pria.

Kalimat “Hi there, can You recognize Me?” tersebut bisa Anda ganti dengan kalimat lainnya. Anda pun membuat suara ini menjadi suara pembuka ketika komputer Anda login Windows. Cukup Anda tambahkan saja pada starup Windows. Pembahasan ini akan kita bahas selanjutnya pada artikel lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar