Jumat, 03 Februari 2017

Fungsi Tombol Mouse Bagian Tengah

Mouse komputer merupakan perangkat keras yang termasuk dalam golongan perangkat input (masukan). Fungsi mouse komputer adalah mengatur pergerakan kursor secara cepat, selain itu juga untuk memberikan suatu perintah dengan hanya menekan tombol pada mouse komputer. Di dalam perangkat mouse ini, terdapat sebuah bola kecil yang akan menangkap pergerakan mouse dan mentransfer sinyal listrik ke perangkat pemroses (CPU). Dengan demikian, mouse komputer dapat secara cepat melakukan kinerjanya sebagai perangkat masukan.

Para pengguna biasa menggunakan mouse pada bagian kanan dan kiri saja namun pada bagian tengah hanya digunakan untuk scroll saja. Namun ternyata ada banyak sekali fungsi tersembunyi dibalik tombol tengah mouse tersebut. Jika biasanya Anda hanya menggunakan scroll dengan cara diputar, maka coba gunakan dengan cara diklik. Ternyata terdapat beberapa macam fungsi tombol tengah mouse lainnya dibalik scroll tersebut.
Membuka jendela baru
Jika Anda biasanya membuka jendela baru dengan menggunakan tombol kiri, maka coba menggunakan scroll. Caranya mudah saja, cukup arahkan scroll pada salah satu program yang ada di taskbar kemudian tekan tombol tengah mouse tersebut, dan selesailah sudah, jendela baru akan terbuka.

Menutup jendela
Tidak hanya dapat digunakan unutk membuka jendela, tombol bagian tengah ini juga dapat digunakan untuk menutup jendela halaman yang sedang dibuka. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengarahkan mouse pada program yang ada di taskbar, cari hingga muncul tanda preview. Kemudian tekan tombol tengah pada salah satu jendela yang ingin dihilangkan atau ingin ditutup, maka jedela pun akan tertutup.

Open in new tab
Apabila biasanya Anda membuka link di tab yang lainnya dengan menggunakan klik kanan, kemudian memilih “open link in new tab”, maka coba dengan menggunakan cara yang baru. Anda dapat menggunakan cara yang sama dengan menggunakan tombol bagian tengah mouse Anda. Tentu ini akan menjadi cara yang praktis dan menarik.

Membuka semua tab
Pastinya di dalam bookmark bar yang Anda miliki tersimpan banyak sekali folder,dan akan membuat Anda sedikit kerepotan untuk mencari hal yang diinginkan, apalagi jika harus membukanya satu per satu, pasti akan sangat merepotkan. Untuk mempersingkat tekan saja tombol tengah di mouse Anda, maka semuanya akan beres.

Close tab
Ketika Anda sedang membuka banyak sekali tab, dan ingin menutupnya tentunya Anda akan menggunakan tombol X untuk menutup tab tersebut, maka tab tersebut akan tertutup. Kini Anda dapat mencoba menggunakan tombol tengah yang berada di mouse, caranya cukup arahkan mouse pada salah satu tab yang akan ditutup, klik, maka tab yang ada di browser pun akan tertutup.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar