Kamis, 02 Februari 2017

Cara Mengaktifkan Cortana Di Windows 10

Salah satu fitur yang mengagumkan dari Windows 10 adalah, ia memiliki virtual assistant bernama Cortana. Sayangnya ia hanya tersedia untuk beberapa negara saja. Dan Indonesia tidak termasuk negara yang bisa menggunakan fitur ini.

Lalu kenapa Cortana hadir di Windows 10 kalau semua negara tidak bisa menggunakannya atau memanfaatkannya? Microsoft ingin Cortana menyesuaikan secara khusus setiap bahasa dan budaya sebelum merilisnya secara resmi. Tapi jika kamu sudah tidak sabar ingin mencoba fitur andalan Windows 10 ini, melalui seri Windows 10 Tips ini WinPoin akan memberikan tutorial cara mengaktifkan Cortana di Windows 10 Desktop.

Untuk bisa mengaktifkan Cortana di Windows 10 Desktop, kamu hanya perlu menggunakan trik yang sama dengan Windows Phone. Kamu hanya perlu mengubah setting region ke negara yang di dukung oleh Cortana untuk bisa menikmati fitur ini.

Cara mengaktifkan Cortana adalah dengan membuka Settings dari Start menu, klik menu Time & language dan pilih kategori Region & language. Pada bagian Country or region, pilih negara yang didukung oleh Cortana. Sebagai contoh, English maka kamu bisa memilih United States atau United Kingdom. Kamu juga bisa memilih France untuk negara Perancis, Spain untuk Spanyol, Germany untuk Jerman, Italy untuk Itali dan Mandarin untuk China.
Kamu tidak perlu menguna pengaturan Language, hanya perlu mengubah pengaturan Country or Region. Sekarang kamu bisa menikmati fitur Cortana di Windows 10 Desktop
Karena teknik ini mengandalkan mengubah pengaturan, maka ia akan mempengaruhi semua bagian Windows. Sebagai contoh, Windows Store akan mendeteksi aplikasi untuk negara yang sebelumnya sudah kamu pilih. Jika ada aplikasi yang dikhususkan untuk orang Indonesia, kamu perlu mengubah pengaturan kembali untuk mendownload aplikasi tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar