Jumat, 03 Februari 2017

Fungsi Komputer Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Komputer tentu sudah tak asing lagi bagi kita. Dalam keseharian masyarakat era modern, komputer kerap digunakan untuk membuat sebuah laporan ataupun sekadar bermain game. Penggunaan komputer itu sendiri merupakan sebuah bukti betapa majunya perkembangan teknologi saat ini.

Oleh sebab itu, bagi siapa saja yang belum bisa mengoperasikan komputer atau bahkan belum mengenalnya maka dianggap telah ketinggalan jaman, istilahnya gagap teknologi (gaptek).

Komputer dimanfaatkan untuk meringankan, mempermudah serta mempercepat suatu pekerjaan. Bagi setiap orang tentu akan berbeda pendapat apabila ditanya apa itu fungsikomputer. Ini artinya, komputer memiliki peran yang beragam.

Mulai dari mempermudah pekerjaan, untuk melakukan komunikasi antarpengguna, sebagai hiburan seperti bermain game dan lain sebagainya. Bahkan, dalam dunia pendidikan pun komputer juga semakin dipercaya sebagai media informasi paling lengkap. Ada beberapa sekolah yang telah mengandalkan komputer dalam proses pembelajaran.

Nah, dari sekian banyak manfaat komputer dalam kehidupan sehari-hari, tentu dapat dirangkum menjadi fungsi komputer secara umum. Dalam hal ini, fungsi komputer secara umum tidaklah jauh berbeda dari pendapat setiap orang yang notabene beragam.

Di sini akan penulis bagikan beberapa hal yang merupakan wujud nyata dari fungsi komputer dalam kehidupan sehari-hari. Berikut adalah ulasan singkatnya, fungsi komputer terbagi dalam dua hal:

Komputer sebagai Sarana Mempermudah Pekerjaan
Untuk pekerjaan kantor – Hampir seluruh perusahaan saat ini telah memanfaatkan komputer sebagai penunjang pekerjaan. Beberapa aplikasi khusus telah disediakan oleh produsen komputer itu sendiri, dengan tujuan mempermudah pekerjaan karyawan. Sebagai contoh, untuk membuat data keuangan, administrasi dan sebagainya, karyawan dapat memanfaatkan program aplikasi seperti Microsoft Office, StarOffice, Open Office dan lain sebagainya.

Untuk pencarian informasi – Apabila telah terhubung dengan koneksi internet, tentu komputer akan semakin besar manfaatnya. Pengguna dapat menjelajahi internet dengan berbagai tujuan salah satunya adalah mencari informasi selengkap mungkin. Komputer sangatlah powerfull dalam hal ini, anda pun akan semakin dimudahkan dengan keberadaan komputer untuk pencarian informasi di internet.

Komputer sebagai Sarana Hiburan
Menonton film dan mendengarkan musik – Komputer pun tidak hanya untuk mempermudah pekerjaan namun juga sebagai sarana hiburan. Menonton film dan mendengarkan musik pun anda dapat melakukannya dengan hanya mengandalkan perangkat komputer. Tentu bagi anda pecinta film dan musik akan sangat terbantu.

Bermain game – Bosan nonton film dan mendengarkan musik? Bermain game, mungkin menjadi solusinya. Anda dapat memainkan game apa saja dengan komputer, asalkan spesifikasi komputer game mumpuni. Terlepas dari hal itu, komputer sebagai sarana hiburan dapat anda gunakan untuk refreshing memainkan game kesukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar