Jumat, 03 Februari 2017

Biostar Hi-Fi H170Z3, Motherboard Mainstream Intel Skylake

Biostar Hi-Fi H170Z3 merupakan motherboard mainstream yang dirancang spesial untuk Intel Skylake. Berita ini tentu menjadi satu angin segar tersendiri. Khususnya bagi maniak teknologi yang memiliki anggaran dana terbatas. Mengapa dikatakan demikian? Pasalnya di awal peluncuran prosesor Skylake dari Intel, motherboard yang ditawarkan di pasaran rata-rata masih berupa motherboard high end seri Z170 yang dibandrol dengan kisaran harga lumayan. Akan tetapi, kini telah hadir motherboard yang dirancang secara khusus untuk kelas mainstream yang juga dapat dijajal oleh para pelanggan dengan budget minim.

Motherboard dari Biostar dengan seri baru Hi-Fi H170Z3 ini memang tampil beda dari produk sejenis dari pesaing lainnya ataupun dari seri sebelumnya. Tepatnya motherboard seri Hi-Fi H170Z3 sengaja dirilis untuk kalangan mainstream. Produsen asal negara Taiwan tersebut membekali motherboard bersoket 1151 itu dengan RAM DDR3 dan DDR4. RAM seri DDR3 mungkin bisa dibilang RAM seri lawas, tetapi siapa sangka bila kombinasi DDR3 dengan DDR4 dapat memberikan satu performa yang amat ciamik. Terutama dengan sejumlah fitur unggulan yang dibenamkan di dalamnya.

Fitur Unggulan Biostar Hi-Fi H170Z3
Tampil beda dengan motherboard pada umumnya, Biostar Hi-Fi H170Z3 hadir lengkap dengan bekal amplifier. Tidak hanya itu saja. Selain amplifier, masih ada sejumlah fitur unggulan lain yang mana memiliki andil secara aktif memberikan hasil kinerja prima. Sebut saja mulai dari slot SATA M.2 32 Gb/s sampai dengan slot SATA 16 Gb/s.

Lebih hebatnya lagi motherboard mainstream untuk Intel Skylake ini telah memungkinkan untuk proses konfigurasi penggunaan hingga 3 layar sampai dengan resolusi 4K. Mengenai daya tahannya, tentu tidak ada yang perlu diragukan dengan seri Hi-Fi H170Z3. Pasalnya Biostar juga membekali Hi-Fi H170Z3 dengan X.D.C atau eXtreme Durable Capacitors.

Dengan adanya bekal X.D.C tersebut membuat Hi-Fi H170Z3 tampil kokoh dan stabil dalam penggunaannya sehari-hari. Bahkan pihak Biostar mengklaim bahwa produk anyarnya tersebut dapat bertahan sampai 6 kali lipat lebih baik daripada jenis kapasitor yang biasa. Apalagi Biostar Hi-Fi H170Z3 sudah mendungkung sistem operasi Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10 yang mana merupakan sistem operasi teranyar dari Microsoft. Sehingga bisa dibilang teknologi yang dibesutkan memang sudah up to date seperlu mendukung produktivitas sekarang ini.

Harga Biostar Hi-Fi H170Z3
Adapun dari segi harga, seperti yang sudah disebut di awal motherboard Biostar Hi-Fi H170Z3 sangat cocok untuk Anda yang mungkin masih memiliki dana terbatas. Pada pasar global motherboard besutan pabrikan Biostar ini ditawarkan dengan harga USD 105 saja atau kurang lebih senilai dengan 1,5 juta rupiah. Kisaran harga yang relatif terjangkau tentunya untuk sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar